Tags

, , , ,

Sebelumnya mau curhat dikit dulu. Alasan saya nulis artikel ini sebenarnya karena pengalaman saya juga sih gara – gara tugas akhir mata kuliah Web & Internet (WI). Dosennya nyuruh bikin blog, minimal page harus ada About Me, Daftar Isi, sama Contact Me. Karena saya rada – rada gaptek, jadi nanya sana sini sama temen kuliah. Terus salah satu temen saya nyuruh nyari aja di salah satu “search enginee” (ga enak banget kata2nya. bilang aja g**gle). Yaudah deh saya cari di situ dan akhirnya saya ngerti juga. Hehehe.

Langsung aja deh, cekibrot !

  1. Masuk ke Dashboard
  2. Pilih Menu Halaman/Page
  3. Pilih Add New
  4. Ketik pada kolom judul halaman  :  “Daftar Isi” …  (atau apa aja terserah)
  5. Pada baris berikutnya ketik kode html :  [/archives] …. pastikan mode editing pada posisi HTML, bukan Visual.
  6. Hapus dulu tanda “/”
  7. Terbitkan (Publish)
  8. Selesai.. jadi dech !

Apabila theme blog anda memiliki menu page di header maka akan langsung muncul, tetapi kalo tidak memiliki, maka anda harus bikin menu page di sidebar.

Nah, kalo bikin halaman kontak saya (Contact Me) gimana? Silahkan ke artikel selanjutnya, hehehe😀